Saturday, July 4, 2015

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran | Masalah kulit seperti jerawat dapat terjadi bagi siapa saja. Tua, muda, remaja tidak terlepas dari maslaah kulit seperti jerawat ini. Sebenarnya jerawat timbul akibat kebiasaan kita yang kurang menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran

Sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan sayuran, kita simak terlebih dahulu penyebab jerawat yang sering kita alami, diantaranya adalah :
  1. Kulit wajah yang kotor. Setelah beraktifitas, kulit akan terasa kusam dan kotor. Apalagi jika sehabis beraktifitas di bawah paparan sinar matahari. Bakteri-bakteri yang timbul dari asap knalpot, udara yang kotor, dll akan dengan mudah menempel di kulit wajah. Hal tersebut lah yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat.
  2. Sisa make-up. Bagi wanita, make-up adalah salah satu penunjang penampilan. Baik ke kantor, ke mall, atau sekedar hang out bersama teman, penggunaan make-up menjadi sesuatu hal yang wajib dilakukan. Namun saat pulang kerumah, biasanya rasa malas membuat beberapa orang lupa atau menyepelekan untuk membersihkan make-up. Make-up yang tidak dibersihkan, dapat menyumbat pori-pori kulit dan menjadi penyebab timbulnya jerawat.
  3. Salah memilih produk kecantikan. Salah memilih produk kecantikan dapat mengakibatkan  kulit berjerawat. Jerawat adalah salah satu reaksi kulit yang tidak cocok menggunakan kosmetik tertentu. Maka dari itu, pilihlah produk kecantikan yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Konsultasikan ke dokter bila Anda termasuk orang yang memiliki kulit sensitif.
Nah, setelah kita mengetahui beberapa penyebab jerawat yang biasa terjadi tersebut, lalu timbulah pertanyaan, bagaimana kita mengatasinya? Ternyata, dengan mengonsumsi atau menggunakan sayuran-sayuran dibawah ini dapat menghilangkan jerawat yang membandel. Apa saja sayuran yang dapat menghilangkan atau mengatasi jerawat?

  • Mentimun. Mentimun dapat dikonsumsi atau dipakai sebagai obat alami menghilangkan jerawat. Hanya iris mentimu tersebut dan tempelkan pada wajah Anda. Mentimun yang Anda gunakan telah menjadi scrub alami untuk menghilangkan jerawat.
  • Tomat. Tomat juga dapat Anda gunakan dengan dua cara, yaitu dihaluskan atau diiris tipis. Jika Anda ingin menghaluskan tomat, baiknya campurlah dengan 1 sdt madu dan dicampur rata lalu oleskan ke bagian wajah Anda. Tomat ini dapat menjadi masker alami untuk mengatasi jerawat di wajah Anda.
  • Seledri. Ada sebagian orang yang tidak menyukai seledri. Namun, seledri ini ternyata mempunya khasiat yang bagus untuk megatasi jerawat. Seledri memiliki serat dan mineral yang berfungsi untuk menetralisir limbah asam didalam tubuh.
  • Wortel. Selain bagus untuk kesehatan mata, wortel juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Wortel bisa dikonsumsi dengan cara dimasak, dibuat jus, atau dimakan mentah.
  • Bawang putih. Selain sebagai rempah untuk menambah citarasa masakan, bawang putih juga dapat digunakan sebagai masker alami menghilangkan jerawat. Bawang putih dapat menghilangkan infeksi pada kulit yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Maka dari itu, mengkonsumsi bawang putih atau menjadikannya masker wajah sangat baik untuk menghilangkan jerawat.

Itulah dia cara menghilangkan jerawat dengan sayuran. Ternyata sayuran yang sering kita temui sehari-hari dapat menjadi obat alami untuk mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Mulai sekarang, manfaatkanlah bahan alami yang ada di sekitar kita untuk menjaga kesehatan tubuh dan wajah.

No comments:

Post a Comment